Jumat, 22 Juni 2012

10 (Sepuluh) Plus Alasan Memilih Dr. Liza Herbal??

Setelah sebelumnya saya menulis "artikel ini" maka sekarang saya perlu menulis tulisan ini. Paling tidak selain memperkenalkan siapa itu Dr. Liza? dan apa saja produk - produknya? Juga menjelaskan alasan penulis sendiri kenapa memutuskan untuk memasarkan produk-produk Dr.Liza melalui blog ini pada khususnya dan sarana lain, baik itu direct selling kepada konsumen ataupun digital marketing melalui page di facebook ataupun twitter. Nah, untuk lebih jelasnya mari kita kupas satu - persatu sepuluh alasan memilih Dr. Liza Herbal :
  1. Telah mendapatkan Sertifikasi dari Badan POM dengan kualifikasi Jamu (POM TR), produk yang diproduksi oleh PT. Liza Herbal International telah memenuhi standard kualitas yang ditentukan oleh Badan POM sehingga aman dikonsumsi oleh masyarakat luas.
  2. Telah mendapatkan Sertifikasi dari Dinas Kesehatan, produk yang diproduksi oleh PT. Liza Herbal Internasional telah memenuhi standard kualitas yang ditentukan oleh Dinas Kesehatan sehingga aman dikonsumsi oleh masyarakat luas.
  3. Telah mendapatkan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), produk yang diproduksi oleh PT. Liza Herbal International seluruhnya halal baik secara material maupun prosesnya. Sehingga aman dikonsumsi oleh umat Islam diseluruh dunia.
  4. Telah dilakukan test laboratorium di Institut Pertanian Bogor dan Universitas Indonesia untuk menjaga kualitas produk yang dihasilkan.
  5. Berasal dari tumbuhan herbal alami Indonesia berkualitas dan diproses secara higienis tanpa bahan pengawet dan aditif.
  6. Telah dilakukan proses iradiasi Sinar Gamma di BATAN untuk menjaga kualitas produk agar terbebas dari kontaminasi bakteri ataupun kuman. 
  7. Jaringannya telah tersebar di hampir seluruh propinsi di Indonesia.
  8. Didirikan oleh peneliti dan dosen di Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, MSi.
  9. Dikelola oleh Manajemen Professional lulusan- lulusan terbaik dari Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, dan Institut Teknologi Bandung.
  10. Fokus dan terus menerus melakukan pengembangan produk - produk herbal berkualitas Indonesia.(diambil dari sini)
Selain sepuluh alasan diatas, bagi penulis masih ada beberapa alasan lagi mengapa memilih Dr.Liza Herbal, yaitu :
  1. Karena diproduksi oleh kalangan akademisi dan telah disetujui atau mendapat ijin edar dari Badan POM RI, maka produk-produknya dijamin bebas dari Bahan Kimia Obat (BKO) yang berbahaya bagi kesehatan
  2. Produk-produk yang dikembangkan menggunakan bahan baku asli Indonesia sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal.
  3. Sampai tulisan ini dimuat, belum ada agen yang memasarkan produk ini di wilayah penulis tinggal, yaitu di Palangkaraya, sehingga penulis melihatnya sebagai peluang untuk memulai usaha dan mengembangkannya.
Meski demikian, penulis menilai masih ada beberapa kelemahan/kekurangan produk-produk dari Dr. Liza Herbal (nama sebenarnya bukan ini lho...) yaitu :
  1. Varian produk masih terbatas, terutama untuk herbal drink hanya memasarkan jenis minuman Bandrek, padahal di Indonesia masih banyak lagi jenis-jenis minuman tradisional lainnya yang berkhasiat bagi kesehatan, seperti wedang uwuh, wedang secang, b1r pletok, wedang jahe, wedang ronde dsb.
  2. Dikarenakan fokus pada pengembangan bahan baku lokal, maka jenis herbal lainnya seperti habatussauda/jintan hitam, minyak zaitun, dan sari kurma belum tercover, termasuk tren herbal terbaru seperti spirulina, jus mengkudu, jus manggis/kulit manggis dsb.
  3. Dalam pemasaran belum begitu masif dan ekspansif, seperti melalui iklan di media televisi, sehingga masyarakat luas belum begitu mengenal produk dari Dr.Liza Herbal.
Barangkali itu saja review dari penulis terkait produk yang penulis sosialisasikan dan jual di blog ini, semoga dapat memberikan gambaran seperti apa sebenarnya kualitas dari produknya itu sendiri. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar