Jumat, 22 Juni 2012

TIPS TERAPI PENYAKIT DENGAN HERBAL

Ada 12 jenis penyakit yang dapat diatasi atau diterapi (disembuhkan atau dicegah) dengan herbal, diantaranya :

1. Kanker yaitu menggunakan herbal jenis Mahkota Dewa, Temu Putih, dan Sambiloto. Ketiga memiliki sifat saling mendukung, yaitu Mahkota Dewa bersifat melancarkan peredaran darah, Sambiloto meningkatkan daya tahan tubuh, dan Temu Putih menghambat pertumbuhan sel kanker (sitostatistik).

2. Hipertensi yaitu menggunakan Garlic untuk mencegah penggumpalan darah sehingga tidak terbentuk kolesterol, Cellery mengandung senyawaaktif pthalides yang membantu melemaskan otot sekitar pembuluh darah arteri sehingga tekana darah berkurang, serta Bee Pollen untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Diabetes yaitu menggunakan Sambiloto dan Mahkota Dewa yang bersifat menormalkan kadar gula darah serta Pegagan yang bersifat melancarkan aliran darah.

4. Asam Urat yaitu menggunakan Sidaguri dan Cellery yang bersifat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh melalui urin, dan Teh Blimbi yang berkhasiat untuk Reumatik yang dapat dikonsumsi 1-2 jam setelah meminum herbal kapsul.

5. Obesitas yaitu menggunakan Bangle kapsul untuk meningkatkan aktifitas enzim lipase dalam menghidrolisis lemak, serta didukung oleh teh Bangle dan teh Ceremai untuk menguatkan khasiat tersebut.

6. TBC yaitu menggunakan Daun Dewa, Sambiloto dan Pegagan

7. Ginjal yaitu menggunakan Kumis Kucing yang memiliki kandungan ortosiponin dan garam kalium yang dapat melarutkan asam urat, asam fosfat dan asam oksalat sehingga tidak terbentuk endapan batu ginjal serta Pegagan dan Plantago yang memiliki melancarkan aliran darah dan bersifat diuretik (melancarkan saluran kencing).

8. Hepatitis yaitu menggunakan Temulawak, Sambiloto, dan Mahkota Dewa yang memiliki kandungan saponin tinggi untuk mentralkan racun dalam tubuh antibiotik, dan kandungan flavonoid untuk anti radang.

9. Maag yaitu menggunakan Temulawak, Temuputih dan Kunyit yang dapat memberikan efek menurunkan kadar asam lambung.

10. Wasir yaitu menggunakan Pegagan,  Sambiloto, dan Bangle

11. Gangguan Haid yaitu menggunakan Temu Putih dan Mahkota Dewa yang dapat mengurangi rasa sakit waktu haid dan melancarkan darah ke seluruh tubuh.


12. Stamina Pria yaitu menggunakan Bee Pollen, Pegagan dan Purwoceng yang dapat meningkatkan stamina, melancarkan aliran darah dan meningkatkan libido, jumlah sperma dan jumlah hormon testosteron.

Adapun cara mengkonsumsinya :
  • Untuk Pengobatan : masing-masing 1 kapsul diminum bersamaan 2 kali sehari setelah makan setiap pagi dan malam
  • Untuk Pencegahan : masing-masing 1 kapsul diminum bersamaan cukup 1 kali sehari setelah makan setiap pagi atau malam.
  • Lebih detailnya dapat dilihat pada setiap label kemasannya.
  • Apabila mengkonsumsi obat kimia dari resep dokter, dapat mengkonsumsi obat herbal dengan diberi jeda 1-2 jam setelah mengkonsumis obat kimia untuk menjaga efektifitas khasiat baik obat kimia itu sendiri ataupun khasiat dari herbal tersebut.
Diambil dan disadur seperlunya dari : Handbook of Herbal Knowledge dari Liza Herbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar