Selasa, 12 Juni 2012

Pengalaman Pertama Menikmati Teh Herbal Centella

Anda pernah merasakan bagaimana aroma teh herbal Centella asiatica? Hmm... bagi yang belum pernah pasti tidak bisa membayangkan seperti apa rasanya. Tetapi bagi anda yang sudah pernah mencobanya, ada dua kemungkinan; pertama akan mengatakan "segar sekali baunya.." atau yang kedua akan mengatakan "kok aneh baunya?"

Aroma teh Centella memang aneh dari teh pada umumnya. Meskipun telah dipadu dengan daun teh hijau asli dan ditambah daun jeruk, tetapi aroma tajam daun Pegagan tetap dominan. Saat pertama mencicipinya, saya sendiri juga merasakan demikian; agak asing dengan bau tehnya yang seperti membuat pusing kepala. Tetapi efeknya kemudian adalah badan terasa segar, pikiran terasa bergairah dan bersemangat alias otak menjadi lancar bekerjanya, dan bagi mulut terasa fresh seperti habis sikat gigi di pagi hari..hehe :)

Daun Centella atau daun Semanggi Gunung atau ditempat saya disebut daun Kaki Kuda memang memiliki kandungan senyawa kimia yang kaya akan glikosida dan triterpenoid seperti asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi.

Dengan adanya senyawa-senyawa tersebut dapat meningkatkan energi pada sel-sel otak serta melancarkan aliran darahnya ke otak, sehingga Centella telah mahfum dikenal sebagai makanan untuk otak. Lho, kok makanan?? Yupz, zaman dulu masyarakat pedesaan sering mengkonsumsi daun Centella ini untuk lalapan atau sayur, termasuk saya sering diminta Bulek untuk "memanen" Centella di pinggir pematang sawah atau di pinggi selokan yang airnya masih jernih. Hmmm jadi ingat zaman waktu masih kecil dulu... asyiknya... :)

Nah, sekarang ketika kondisi lingkungan sudah banyak yang terkena polusi, mungkin sudah agak sulit untuk menemukan tanaman merambat ini. Oleh karena itu, telah hadir teh herbal Centella yang dipadu dengan daun Teh Hijau dan daun Jeruk yang memberikan aroma tersendiri, menyegarkan tubuh (terutama otak) serta memberikan efek relaksasi yang dapat menghilangkan stress akibat beban pekerjaan yang berat dan menumpuk. Nikmati kesegaran teh herbal Centella dalam dua pilihan kemasan, yaitu :


1, Teh Herbal Centella Celup isi 25 kantong dengan harga Rp. 30.000. 


  

2. Teh Herbal Centella Seduh isi netto 65 gram dengan harga Rp.40.000. 

Hubungi : 085245226785 (Umar) atau 
bisa inbox via Facebook disini
 
Sebenarnya saya tidak bermaksud promosi, tetapi tawaran diatas keluar dengan sendirinya ketika saya menulis artikel ini. Jadi mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan tulisan ini. Silakan kalau ada kritik dan saran dapat dituliskan di bagian komentar di bawah ini.

Salam sehat dengan herbal dari kami untuk Sahabat semua, semoga Sahabat dapat menikmati sisa usia ini dengan lebih baik hari ini, esok dan seterusnya...  Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar