Sabtu, 16 Juni 2012

Berjuang Untuk Melamar Google Adsense

Sudah beberapa kali saya mendaftar google adsense, tapi belum pernah disetujui. Sedih rasanya menerima email balasan dari Team Google Adsense yang menyatakan bahwa blog yang telah saya buat semenarik mungkin, ternyata belum diterima tanpa alasan yang jelas. Ya, pihak google adsense tidak menyebutkan apa alasan ditolaknya blog saya, apakah karena template saya yang masih simple, atau karena isi alias content yang masih banyak copy paste...?? hehe :)
Apapun itu alasannya, yang pasti saya akui memang dari sisi originalitas isi, sangat jauh sekali dari nilai ideal. Hampir semua artikel yang saya tulis di blog www.maherasolution.blogspot.com adalah copy paste dari surat kabar online jadul atau jurnal penelitian yang ada juga saya sengaja terjemahkan.... hehe.. Dan ternyata mulai 2012 Google adsense sudah memback up untuk Bahasa Indonesia. 
Akhirnya saya tidak pantang menyerah dan menulis lagi blog ini dengan 100% saya usahakan asli tulisan saya sendiri. Kalaupun disana-sini masih ada petikan, cuplikan, ataupun referensi, itu tidak mengurangi nilai originalitas tulisan-tulisan saya.
Jadi, dapat saya simpulkan bahwa ditolaknya blog saya sebelumnya oleh google adsene adalah karena : 
1.Content atau isinya yang jauh dari originalitas.
2.Blog yang saya buat tidak di blogspot, yaitu di wordpress, padahal kalau blog www.food4healthy.wordpress.com saya tulis di blogspot, mungkin bisa diterima kali ya...
3.Skill saya pribadi dalam dunia SEO, webmaster, backlink, dsb masih sangat minim, sehingga barangkali dinilai belum mumpuni mengelola amanah dari mbah Google... :) Maaf ya... Mbah.. :)

2 komentar:

  1. Balasan
    1. kalau sudah pernah ditolak, apa masih ada kemungkinan diterima? alasan ditolak, sptnya krn blog saya berisi produk obat-obatan terlarang, padahal produk yang saya sosialisasikan adalah produk resmi yang sudah terdaftar di BPOM RI.. bgmn Bro solusinya?? mksh :)

      Hapus